Langsung ke konten utama

Apa jadi orang baik itu salah?

Menurut saya sah-sah aja, kenapa? Karena apapun kebaikan yang saya lakukan membuat saya bahagia, membuat orang tersenyum lebar,hati saya merasa senang. Walaupun terkadang banyak okum yang memanfaatkan kebaikan saya. 

ketika seseorang yang dengan sengajanya menyakiti saya padahal saya selalu baik dengannya, apa yang bias saya lakukan? Apa? Hanya diam dan mengelus dada saja. Mungkin saya bukan orang yang baik menurutnya.

Anehnya , saat saya melakukan banyak kebaikan untuk mereka yang menurut saya mereka sangat membutuhkan bantuan saya, saya merasa kasihan kepada mereka  dan tiba-tiba saya melakukan kesalahan sedikit saja, mereka langsung mencaci maki saya seakan-akan saya orang yang tidak pernah menolong mereka. 

Bukan, maksud saya bukan saya pamrih. Saya berpikir saja apa mereka tidak punya hati? Mereka tidak berfikir panjang? Yang ada dipikiran mereka tuh apa sebenarnya?
Saya sangat heran dengan orang-orang yang seperti itu. Mungkin banyak saya-saya di luar sana yang merasakan hal yang sama. Kami tak tahu apa yang harus kami lakukan. Kami melakukan hal baik itu karena kami melakukannya dengan tulus dan sudah terbiasa.

Saya hanya menyampaikan apa yang ada dihati saya, saya ikhlas melakukan kebaikan itu. Saya minta tolong untuk kalian yang diberi pertolongan oleh siapapun itu, tolong hargai mereka. Pikirkan bagaimana mereka bias melakukan hal tersebut. Kami tak butuh ucapan terima kasih, yang kami harapkan hargai kami yang sudah berupaya berbuat kebaikan itu.

Komentar